Kapolsek Kampak Menghadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak beserta anggota mengituti upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 di halaman kantor Kecamatan Kampak, Senin (22/05).

Uparaca tersebut dihadiri para unsur Muspika Kampak, para perangkat Desa, Guru dan Siwa. Semua peserta upacara dengan kitmad mengikuti jalannya upacar sebagai bentuk penghargaan jasa para Pahlawan. Upacara tersebut juga mendapat pengamanan dari anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek, agar upacara berjalan aman dan lancar.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati untuk mengenang perjuangan para pendahulu bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Tepat 109 tahun yang lalu, organisasi Boedi Oetomo lahir di atas semangat dan komitmen para pemuda lintas pulau untuk mencapai kemajuan pendidikan yang berbudaya dan perekonomian demi kemandirian bangsa. Sebelum berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), para pendiri bangsa telah berjuang membangun konsensus bersama untuk memberikan “Bangunan dan jiwa” dari negara yang akan baru lahir di bumi Nusantara.

Dengan peringatan ini diharapkan agar para generasi muda sebagai penerus bangsa menghargai perjuangan para pejuang dengan meneruskan perjuangan dengan mengisi pembangunan khususnya pada hati sanubari para siswa yang masih duduk di bangku sekolah akan lebih semangat untuk belajar demi kemajuan Bangsa Indonesia.


Sumber : Polres Trenggalek