Gerak Cepat Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas oleh Polsek Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kecelakaan lalu lintas memang sering terjadi di jalan, baik karena kelalaian pengendara maupun kesengajaan (kriminalitas). Tetapi kebanyakan kecelakaan terjadi dikarenakan keteledoran/kelalaian pengendara dalam berkendara di jalan. Senin (22/05).

Sedikit kesalahan dalam berkendara akan memunculkan banyak pengaruh untuk pengendara itu sendiri maupun pengendara yang lain. Kelalaian yang dilakukan bisa berupa penerobosan lampu lalu lintas, ketidakcakapan dalam mengoperasikan kendaraan, tidak mentaati rambu – rambu arangan yang di pasang di pinggir jalan . maupun sembrono dalam berkendara. Efek dari hal tersebut bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Disini akan membeberkan laporan sehubungan dengan hal tersebut. Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya  Desa Ngetal tepatnya di depan rumah Mantri Triyono  sekitar pukul 05.15 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi pada dua kendaraan sepeda motor, yaitu sepeda motor Suzuki Satria No.Pol : AE 6185 VK yang dikendarai oleh sdr.Wintono .22 Th. Swasta. Rt 03/01 Desa Sendang Kecamatan Ngrayun Kabupaen Ponorgo dan sepeda motor Honda Supra No.Pol : AG 6885 ZJ  yang dikendarai Sdr Wahyudi Saputra .28 Th. Swasra. Rt 04/02 Kelurahan Ngantru Kabupaten Trenggalek .

Saat itu sdr.Wintono bergerak dari timur ke barat dengan kecepatan tinggi karena ada jalan yang berlobang Sdr. Winoto melintas di Utara marka jalan dan ada Sepeda motor yang melaju dari arah barat ke timur yang di kendarai oleh Sdr. Wahyudi Saputra terjadilah tumburan  ke dua Sepeda motor tersebut .  Akibat dari kecelakaan tersebut sdr. Wintono mengalami patah tulang kaki kiri dan sedangkan Dsr. Wahyudi Saputra mengalami  luka ringan lecet.

Dalam menanganinya, Polsek Pogalan memberikan tugas kepada personilnya untuk melaksanakan penanganan dengan cepat, untuk mendatangi TKP, mencatat saksi-saksi, mengamankan BB, membawa korban ke RSUD Trenggalek, membuat laporan kejadian, dan melaporkan ke Laka Polres Trenggalek.

Ketanggapan dalam menjalankan tugas selalu dicerminkan oleh Polsek Pogalan sebagai pelindung, pengayom, dan pemberi pelayanan kepada masyarakat. Untuk hal itu, Polsek Pogalan Polres Trenggalek senantiasa mengoptimalkan segala perwujudan tugas-tugasnya.


Sumber : Polres Trenggalek