Apel Pagi dan Gaktibplin dan Bagi Anggota Tidak Rapi Push Up

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Apel pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek, dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Suruh AKP H.  Yasir,  WSD,  SH pada hari ini (22/05) dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan perorangan anggota Polsek Suruh yang dipimpin langsung oleh Kanit Provost.

Dalam apel pagi tersebut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD,  SH menekankan bahwa semua anggota harus menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga hubungan baik sehingga terbina ikatan kekeluargaan satu dengan yang lain, disamping itu semua anggota harus meningkatkan kedisiplinan guna menunjang tugas tugas dalam rangka melindungi,  mengayomi dan melayani masyarakat.

“Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek harus dengan iklas melaksanakan tugas yang diembannya dan khususnya para Bhabinkamtibmas harus selalu melaksanakan sambang desa guna menjalin komunikasi dan memberikan rasa aman kepada warga desa binaan masing masing,” terang Kapolsek Suruh.

Selesai melaksanakan apel pagi kegiatan dilanjutkan dengan  Razia dan Pemeriksaan yang diikuti seluruh Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam kegiatan razia tersebut meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Identitas Pribadi Personil, serta Atribut dan Kelengkapan, serta Kerapian Pakaian Dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah di tentukan oleh Dinas.

“Bagi anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang terjaring Razia Operasi Gaktiblin diberikan tindakan disiplin berupa push up,” terang Kanit Provost Aiptu Sutikno.

Lebih lanjut Aiptu Sutikno menjelaskan bahwa Operasi Gaktibplin terhadap anggota ini dilaksanakan Rutin setiap satu minggu sekali oleh Kanit Provost adapun tujuan dari kegiatan Gaktiplin ini untuk menertibkan personil yang belum tertib dan Kanit Provos akan menindak tegas kepada Personil tidak yang mentaati peraturan yang telah ditetapkan.


Sumber : Polres Trenggalek